Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan Mahasiswa ialah salah satu wadah pelayanan bagi mahasiswa Teknik Industri dalam peningkatan iklim kewirausahaan serta kesejahteraan bagi mahasiswa TI. Bidang ini memiliki dua divisi, yaitu Divisi Kewirausahaan dan Divisi Kesejahteraan Mahasiswa. Selain itu Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan Mahasiswa ikut berperan aktif dalam menghimpun dana bagi HMTI.

PROGRAM KERJA DIVISI KEWIRAUSAHAAN:
• Industrial Entrepeuner Class and Competition ( IECC )
Merupakan program kerja yang memiliki tujuan membangun iklim kewirausahaan di Teknik Industri. Dalam IECC terdapat dua rangkaian yaitu Entrepeuner Class dan Industrial Bisnis Plan Competition.
• Industrial Store
Merupakan toko online yang menyediakan berbagai merchandise yang di sediakan untuk anak TI. Tujuan dari Industrial Store sendiri sebagai salah satu menyumbang dana bagi pendapatan himpunan.
• TI Mart
Merupakan koperasi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan Mahasiswa ti berupa alat tulis, makanan ringan dan minuman kemasan. Ti mart juga merupakan salah satu program kerja yg bertujuan membantu pendapatan himpunan.
• TI-Pricell
Mahasiswa TI dimudahkan dengan adanya Ti-Pricell. Mahasiswa akan lebih mudah dalam mencarii buku kuliah dan selain itu ti-pricell jugaa menyediakan beberapa pelayanan seperti pembayaran online berupa BPJS, pulsa listrik, pulsa elektronik dan lain sebagainya.

PROGRAM KERJA DIVISI KESEJAHTERAAN MAHASISWA:
• Tasyakuran Wisuda
Program kerja ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap periode wisuda di UNDIP sebagai bentuk pelepasan dan penghargaan lulusan Mahasiswa Teknik Industri yang telah menyelesaikan masa kuliahnya oleh departemen Teknik Industri Universitas Diponegoro.
• Advokasi dan Dialog Akademik
Merupakan program kerja sebagai penyalur aspirasi mahasiswa ke departemen guna memberikan saran, masukan, maupun kritik demi kemajuan bersama.
• Sosialisasi Beasiswa
Yaitu program kerja yang memberikan informasi mengenai beberapa beasiswa ke mahasiswa ti secara lebih detail dan rinci.
• Dana sayang Teman dan Infojobshool
Dana sayang Teman (DST) merupakan salah satu wadah mahasiswa TI untuk membantu sesama Mahasiswa TI lainnya. DST ini memiliki peranan untuk meringankan beban pembayaran UKT bagi mahasiswa yang sedang dalam kondisi tidak baik. Infojobschool yaitu sarana pemberi informasi kepada Mahasiswa TI mengenai beasiswa dan lowongan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *