Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan Mahasiswa

Bidang kewirausahaan dan kesejahteraan mahasiswa adalah bidang yang bergerak dalam pelayanan, wadah aspirasi, dan peningkatan iklim kewirausahaan serta kesejahteraan mahasiswa di TI. Bidang ini telah mendapatkan Bidang Ekonomi Bisnis terbaik yang diberikan oleh EFEST 2020 dan Bidang terbaik periode kepengurusaan HMTI 2020. Berperan aktif dalam menyokong pendanaan himpunan dan aspirasi mahasiswa menjadikan bidang ini memiliki 2 divisi yang krusial yaitu, divisi kewirausaahan dan kesejahteraan mahasiswa.

PROGRAM KERJA DIVISI KEWIRAUSAHAAN:

Industrial Entrepeuner Class and Competition ( IECC )

Program kerja ini tujuan membangun dan meningkatkan iklim kewirausahaan di Teknik Industri. Dalam IECC terdapat dua rangkaian yaitu Entrepeuner Class dimana mahasiswa UNDIP akan diberikan pembekalan mengenai kewirausahaan dan Industrial Bisnis Plan Competition.

Industrial Store

Industrial store saat ini tersedia dalam took online yang akan menyediakan berbagai merchandise serta kebutuhan seperti jahim dan korsa yang di sediakan untuk anak TI. Industrial Store sendiri adalah salah satu penyumbang dana terbesar bagi pendapatan himpunan.

TI Mart dan TI Cathering

Koperasi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan Mahasiswa TI berupa alat tulis, makanan ringan dan minuman kemasan. Dalam keberlangsungannya secara sekarang, TI Mart telah beroperasi menjadi sebuah toko online yang dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan. TI Cathering adalah sebuah program kerja yang membantu berbagai acara dalam pemenuhan konsumsi dengan harapan mempermudah alur pengadaan konsumsi. TI mart dan TI Cathering merupakan salah satu program kerja yg bertujuan membantu pendapatan himpunan.

TI-Pricell

Mahasiswa TI akan sangat dimudahkan dengan adanya Ti-Pricell. Mahasiswa akan lebih mudah dalam mencari buku kuliah yang dibutuhkan dan selain itu TI-Pricell jugaa menyediakan beberapa pelayanan seperti pembayaran online berupa BPJS, pulsa listrik, pulsa elektronik dan lain sebagainya. TI Pricell merupakan salah satu program kerja yang memberikan banyak sumbangsih bagi pendapatan himpunan.

PROGRAM KERJA DIVISI KESEJAHTERAAN MAHASISWA:

Tasyakuran Wisuda

Program kerja ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap periode wisuda yang ada di UNDIP sebagai bentuk pelepasan, penghargaan, serta apresiasi bagi para lulusan yang telah menyelesaikan masa kuliahnya di departemen Teknik Industri Universitas Diponegoro.

Advokasi dan Dialog Akademik

Program kerja berfungsi sebagai penyalur aspirasi mahasiswa ke departemen guna memberikan saran, masukan, kritik, maupun pertukaran pikiran demi kemajuan dari pihak departemen dan mahasiswa dilihat dari segala aspek.

Sosialisasi Beasiswa

Program kerja yang mensosialiasikan dan memberikan informasi mendetail dari berbagai beasiswa kepada mahasiswa TI dengan harapan akan semakin banyak mahasiswa TI yang terbantu dengan berbagai macam beasiswa. Saat online, program kerja ini disajikan dalam bentuk meeting dan podcast.

Dana sayang Teman, Info jobshool dan Carrer Vacancy

Dana sayang Teman (DST) merupakan salah satu wadah mahasiswa TI untuk membantu sesama Mahasiswa TI lainnya. DST ini memiliki peranan untuk meringankan beban pembayaran UKT bagi mahasiswa yang sedang dalam kondisi ekonomi kurang baik. Info jobschool dan Career Vacancy yaitu sarana pemberi informasi kepada Mahasiswa TI mengenai beasiswa-beasiswa lainnya yang tidak diangkat ke sosialisasi beasiswa dan lowongan pekerjaan bagi para lulusan Teknik Industri