Site Overlay

Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)

Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) merupakan bidang yang berfokus pada peningkatan kualitas dan pengoptimalan potensi mahasiswa Teknik Industri Universitas Diponegoro. Bidang PSDM HMTI terbagi menjadi dua divisi, yaitu Divisi Kemahasiswaan dan Divisi Kaderisasi. Keduanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa dari fase pembentukan, fase pembinaan, hingga fase pengkaryaan yang dituangkan melalui beberapa program kerja.

PROGRAM KERJA

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
PMB terdiri dari kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengenalan lebih dalam tentang kehidupan kampus, khususnya di Teknik Industri, serta proses pembentukan karakter bagi mahasiswa baru.

Leadership Training (LT)
Suatu pelatihan lanjutan bagi mahasiswa yang telah lulus LKMM-PD guna membentuk dan memberikan bekal terhadap calon-calon pemimpin Teknik Industri atau bahkan lebih luas. LT terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya yaitu Pre-phase, Function Class, dan Hari-H.

Hunting Maba

Tujuan utama Hunting Maba adalah menghimpun data mahasiswa baru Teknik Industri. Di sisi lain juga bertujuan untuk mengenalkan Teknik Industri serta lingkungan kampus.

LKMM-Pra Dasar
Pelatihan yang diatur secara langsung oleh Kemendikbud untuk memberikan bekal awal bagi mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dan manajemen diri guna menjalankan kehidupan selama di kampus serta memposisikan diri dalam organisasi kemahasiswaan.

I-Forum
Program kerja yang berupaya sebagai bentuk penjagaan bagi para organisatoris agar performanya dalam berorganisasi tetap terjaga melalui diskusi atau sharing mengenai pengalaman serta isu-isu pada organisasi.

I-Workshop
Program kerja berupa seminar karir yang bertujuan untuk meningkatkan softskill dan memberi pengetahuan serta gambaran mengenai pekerjaan, rekrutmen, dan hal lainnya kepada mahasiswa Teknik Industri, khususnya bagi mahasiswa tingkat lanjut agar siap menghadapi dunia kerja.

Training Recruitment
Program kerja yang bertujuan untuk mempersiapkan calon penerus HMTI selanjutnya melalui pembekalan terkait konsep serta teknik-teknik dalam proses rekrutmen organisasi yang dilaksanakan pada akhir masa kepengurusan.