Site Overlay

INDUSTRIAL FESTIVAL 2021

Industrial Festival (Infest) 2021 adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Teknik Industri Undip kepada masyarakat luas, meningkatkan kreatifitas mahasiswa, serta membantu masyarakat Kota Semarang yang kurang beruntung di Kota Semarang. Bentuk kegiatan dari Infest 2021 dibagi menjadi 3 yaitu Pra Event, Main Event, dan Pasca Event.

  1. Pra Event

Tahun ini, Pra Event dilakukan secara online berupa lomba-lomba yang memanfaatkan platform media sosial berupa Instagram yang bertujuan untuk mengenalkan Infest dalam skala yang lebih luas lagi. Bentuk perlombaan yang akan diadakan pada Pra Event adalah Esport (Mobile Legends/PUBG), Online Band Audition, dan Solo Cover.

Pada tanggal 17-18 April 2021 pra event dari Industrial Festival dimulai dengan lomba esport yaitu PUBG yang diadakan secara live melalui akun youtube milik Industrial Festival.

Pada tanggal 24-25 April 2021 pra event dilanjutkan dengan perlombaan Mobile Legend yang diadakan secara live melalui akun youtube milik Industrial Festival.

Perlombaan berikutnya adalah Online band audition dan solo cover, dimana peserta akan mengunggah video band ataupun solo covernya melalui Instagram pribadi milik peserta yang kemudian akan dinilai oleh panitia serta juri yang ahli pada bidang tersebut, dimana nantinya pengumuman perlombaan dari band dan solo cover ini akan diumumkan pada main event Industrial Festival 2021.

  • Main Event

Acara utama dari Industrial Festival berupa virtual concert yang akan ditayangkan melalui platform channel youtube Infest 2021 tanpa memungut biaya dari peserta sama sekali. Dalam kegiatan Main Event ini, akan disediakan link atau barcode yang terhubung ke ATM/Gopay/Dana/Cashless sebagai wadah pengumpulan donasi dari penonton konser untuk mendanai acara amal di Pasca Event Infest.

Pada tahun ini, Infest 2021 berhasil mendatangkan Reality Club sebagai Guest Star pada acara virtual concert Infest 2021. Main event dari Industrial Festival 2021 diadakan secara online pada tangal 10 Juli 2021 yang disiarkan secara live melalui official akun youtube milik Industrial Festival.

Main event Industrial festival ini diisi oleh penampilan internal dari komunitas modern dance serta tikustik, tak lupa juga ada nya video tentang pengenalan Teknik Industri Universitas Diponegoro untuk mengenalkan juran teknik industri Universitas Diponegoro masyarakat luas. Selain itu juga terdapat pengumuman pemenang dari perlombaan band dan solo cover serta terdapat penampilan dari pemenang lomba band, dan untuk puncaknya adalah menampilan dari Reality Club.

  • Pasca Event

Kegiatan penutup dari susunan acara Infest 2021 adalah pemberian bantuan sosial yang berasal dari pengumpulan donasi selama berjalannya Main Event. Kegiatan ini merupakan wujud syukur atas keberjalanan Main Event Infest 2021. Dana bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Al-Amanah Semarang berupa kebutuhan sehari-hari dan barang-barang yang diperlukan oleh Panti Asuhan.

Pada tanggal 1 agustus 2021 dana yang terkumpul dari penggalangan dana yang dilakukan disalurkan kepada pihak panti asuhan berupa barang-barang keperluan belajar, sembako, serta uang tunai yang dapat membantu keberlangsungan operasi panti asuhan.