Site Overlay

Batik In Campus 2021

Kegiatan untuk melestarikan budaya batik terutama di kalangan anak muda. Kegiatannya berupa lomba desain batik, lomba fashion show, dan seminar mengenai batik.

Lomba Desain Batik

Merupakan lomba desain batik yang bertujuan untuk mendorong sisi kreatif dan inovatif masyarakat Indonesia dalam mendesain batik dengan makna tertentu. Tahap perlombaan terdiri dari pendaftaran, pengumpulan berkas (rancangan desain dan penjelasan produk), seleksi awal, pengumuman peserta 10 besar untuk memberikan penjelasan mengenai karyanya (rancangan desain, prototype, dan penjelasan produk), dan pengumuman pemenang.

Lomba Fotografi dan Videografi

Merupakan lomba fotografi dan videografi untuk memperkenalkan berbagai macam kebudayaan dan kearifan lokal di seluruh Indonesia. Tahap perlombaan, yaitu pendaftaran, pengumpulan berkas (bukti foto dan video yang sudah di post di akun media sosial Instagram peserta lomba), penilaian oleh juri, dan pengumuman pemenang.

Webinar mengenai Batik dan Budaya Indonesia

Merupakan seminar yang dilaksanakan secara daring untuk memperluas wawasan dan pengetahuan peserta mengenai berbagai macam budaya di Indonesia, serta penerapan perspektif budaya untuk aspek yang terus berkembang, seperti bisnis, dan isu-isu sosial yang tumbuh di masyarakat. Melalui webinar ini, diharapkan peserta dapat semakin paham dan tergerak untuk menciptakan budaya Indonesia yang berkelanjutan dalam masa mendatang, sesuai dengan tema Batik in Campus 2021.

Sosmed & web

Web : batikincampusundip.net

Ig : batikincampus

Twitter : bicundip

Line :  https://lin.ee/mwmK1Hw

Copyright © 2024 . All Rights Reserved. | Intuitive by Catch Themes